Sunday, October 26, 2014

Cara Pesan Tiket Pesawat Secara Online

Hal-hal lain yang menjadi keuntungan Anda dengan pesan tiket pesawat secara online, Anda akan mendapatkan harga ekonomis untuk penerbangan yang dilakukan. Berbeda apabila Anda membeli tiket dari agen perjalanan wisata. Anda akan mendapatkan harga yang lebih mahal daripada harga pasaran yang ditawarkan langsung dari maskapai berkenaan.

Selain soal cara booking tiket pesawat dan harga tiket pesawat yang menjadi keuntungan utama, dengan pesan tiket online, Anda akan diberikan keleluasaan pilihan sendiri untuk menentukan jadwal penerbangan Anda sebagai alternatif. Terutama jika Anda tak mendapatkan tiket pesawat yang sesuai dengan waktu yang telah direncanakan untuk perjalanan Anda.

booking_tiket_pesawat,tiket_online,harga_tiket_pesawat


Dengan cepat, Anda pun dapat menentukan kembali tiket pesawat dari maskapai mana yang menjadi pilihan lain ataupun waktu lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebelum melakukan transaksi pesan tiket pesawat online, siapkanlah terlebih dahulu beberapa dokumen penting yang diperlukan saat melakukan pembelian tiket tersebut. Misalnya, menyiapkan nomor penting untuk paspor Anda, jika Anda hendak bepergian antarnegara. Ini karena nomor paspor akan diminta untuk dicantumkan pada kolom data tertentu ketika Anda hendak membeli tiket tersebut.

Berikut ini beberapa tips praktis dalam melakukan pesan tiket pesawat online.

Tips Memesan Pesawat Online
Periksa kondisi perangkat
Pemilihan maskapai penerbangan
Perkiraan waktu penerbangan
Masuk ke situs maskapai penerbangan
Masukan data
Pilihlah yang sesuai dengan rencana Anda
Cek kembali
Isi form dengan cermat
Pembayaran
Konfirmasi E-Mail

1. Periksa Kondisi Perangkat

Periksa terlebih dahulu kondisi perangkat (telepon atau komputer) yang Anda gunakan untuk melakukan pesan tiket pesawat online. Kondisi lalu lintas jaringan internet perangkat Anda yang sibuk atau bermasalah akan berpengaruh besar pada transaksi yang akan dilakukan.

Sebaiknya, Anda menggunakan perangkat tersebut ketika lalu lintas jaringan dianggap sedang sepi atau kosong, seperti siang atau pagi hari. Pada malam hingga dini hari, biasanya lalu lintas jaringan internet sedang berada pada puncaknya.

2. Pemilihan Maskapai Penerbangan

Pilihlah maskapai penerbangan yang sesuai dengan tujuan penerbangan Anda. Tentukan juga alternatif maskapai lainnya yang hendak Anda pakai. Sebagai antisipasi jika maskapai pertama tak sesuai dengan rencana perjalanan Anda. Anda bisa mencatat pilihan maskapai tadi di atas kertas catatan terpisah.

Beberapa maskapai penerbangan kerap melakukan penerbangan promosi sehingga mereka akan mematok harga rendah di luar harga pasaran. Kondisi itu bisa Anda pakai untuk berburu tiket dengan harga yang relatif sangat murah.

3. Perkiraan Waktu Penerbangan

Catat pula perkiraan waktu penerbangan yang Anda inginkan. Sehingga apabila tak menemukan waktu tersebut, Anda akan mudah menentukan pilihan waktu lainnya sesuai dengan rencana perjalanan Anda.

4. Masuk ke Situs Maskapai Penerbangan

Arahkan layar monitor perangkat Anda menuju situs maskapai penerbangan yang ingin Anda pakai. Gunakan piranti bahasa Indonesia untuk memudahkan proses transaksi. Bacalah terlebih dahulu beranda situs secara keseluruhan, siapa tahu ada informasi tentang penawaran khusus penerbangan ke kota tujuan sesuai rencana perjalanan Anda.

5. Masukkan Data

Lakukan pengecekan terlebih dahulu, sebelum Anda melakukan transaksi. Caranya dengan memasukkan data waktu penerbangan, kota keberangkatan, serta kota tujuan kedatangan. Kemudian, data Anda tersebut akan diproses.

6. Pilihlah yang Sesuai dengan Rencana Anda

Hasil pemrosesan data Anda tadi dapat langsung Anda lihat dalam sekejap. Anda dapat memeriksa ketersediaan tiket beserta harga-harga yang ditawarkan. Biasanya, Anda akan diberikan beberapa alternatif jam keberangkatan yang berbeda, juga disertai perincian harganya. Pilihlah yang sesuai dengan rencana Anda.

7. Cek Kembali

Periksa berulang kali pilihan penerbangan Anda. Jika sudah merasa cocok dengan pilihan tersebut, segera lakukan eksekusi pembelian tiket penerbangan tersebut.

8. Isi Form dengan Cermat

Isilah form yang berisi data-data penting Anda dengan saksama dan cermat. Sehingga Anda tak melakukan kesalahan pengisian, terutama nomor identitas penting. Seperti paspor, jika Anda bepergian antarnegara.

9. Pembayaran

Setelah pengisian form dilakukan, lakukan pembayaran untuk pembelian tiket tersebut. Anda bisa memilih pembayarannya menggunakan online-banking ataupun kartu kredit Anda. Lakukan pembayaran tersebut dengan teliti dan saksama sehingga Anda berhasil melakukan pembelian tiket yang dibutuhkan untuk penerbangan Anda tadi.

10. Konfirmasi E-mail

Jika Anda berhasil melakukan pembelian, konfirmasi keberhasilan Anda biasanya akan dikirimkan melalui e-mail, juga sebagai bukti kepemilikan tiket Anda.

Semoga informasi tentang cara pesan tiket pesawat di atas ada manfaatnya serta menjadi referensi untuk anda. Selamat melakukan perjalanan bersama penerbangan pilihan Anda.

0 komentar:

Post a Comment